Masuk TV dan Menang Kompetisi Internasional, Perjalanan Prestasi Dita Yolanda!

Dita Yolanda, mahasiswi jurusan S1 Ilmu Komunikasi angkatan 2020 menemukan passion-nya di dunia tarik suara sejak kecil. Ia turut aktif dalam mengikuti kompetisi paduan suara dan vocal grup ketika berada di sekolah dasar dan menengah. Namun, perjalanannya di dunia tarik suara benar-benar melejit ketika ia bergabung dengan Telkom University Choir.


Kak Dita memutuskan untuk bergabung dengan Telkom University Choir karena ketertarikannya yang mendalam terhadap dunia tarik suara. Telkom University Choir memiliki reputasi yang baik serta sukses secara nasional maupun internasional yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Kak Dita. Setelah beberapa tahun tergabung dalam organisasi ini, Kak Dita kini menjabat sebagai Ketua Telkom University Choir. 


Namun, perjalanan di dunia tarik suara tidak selalu mudah. Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi adalah manajemen waktu. Persiapan kompetisi paduan suara seringkali menguras banyak waktu dengan latihan yang intensif. Hal ini kemudian membuat Kak Dita harus membagi waktunya dengan baik antara kuliah dan latihan. Solusi yang ia gunakan untuk menyelesaikan masalah tersebut adalah menyelesaikan tugas kuliahnya sebelum melakukan latihan.


Salah satu momen yang tak terlupakan dalam perjalanannya dengan Telkom University Choir adalah ketika mereka mengikuti kompetisi paduan suara di Florence, Italia. Melalui proses persiapan yaitu latihan yang ekstra serta melakukan konser beberapa kali dalam satu waktu membuatnya memiliki jadwal yang padat. Dibalik itu semua, Kak Dita tetap bersyukur serta bersemangat dalam menjalaninya bersama teman-teman satu tim yang kemudian membuat mereka berhasil membawa pulang prestasi gemilang dan menjadi kebanggan bagi Telkom University. 


Tidak hanya prestasi gemilang memenangi kompetisi internasional, Kak Dita juga menceritakan tentang momen tidak menyenangkan saat tampil. Terkadang, ia melakukan kesalahan kecil di atas panggung yang membuatnya merasa sangat menyesal. Meskipun demikian, Kak Dita menganggap bahwa setiap kesalahan adalah pelajaran berharga. Ia akan mencari cara untuk memperbaikinya serta mengucapkan permintaan maaf kepada rekan-rekannya akibat kesalahan tersebut. 


Keberhasilan Telkom University Choir dalam memenangi kompetisi paduan suara internasional dan bahkan muncul di stasiun TV adalah pencapaian yang membanggakan. Kak Dita merasa bangga dan terharu terhadap diri sendiri dan teman-teman timnya. Mereka berhasil membawa nama baik Telkom University yang merupakan hasil dari buah kerjasama tim yang kuat, tujuan bersama, dan dukungan dari orang-orang terdekat.


“Apapun yang kamu lakukan, lakukanlah dengan sepenuh hati dan berikan segalanya”


Nah, itu dia Ikomers pesan dari Kak Dita untuk seluruh mahasiswa/i IKOM mengenai perjalanan prestasi inspiratifnya yang menjadi bukti bahwa tekad, kolaborasi dan semangat pantang menyerah merupakan kunci sukses dalam mengejar impian. Diharapkan kisah tersebut dapat menginspirasi kita semua untuk menekuni passion dan meraih prestasi di bidang yang kita minati.


Masuk TV dan Menang Kompetisi Internasional, Perjalanan Prestasi Dita Yolanda!  Masuk TV dan Menang Kompetisi Internasional, Perjalanan Prestasi Dita Yolanda! Reviewed by HIMA IKOM TELKOM UNIVERSITY on November 10, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar